Data Perlambatan Ekonomi Masih Tekan EURUSD ke 1.1199

Data Perlambatan Ekonomi Masih Tekan EURUSD ke 1.1199

Selasa, 02 April 2019 11:54:30 WIB

EURUSD pada sesi Asia Selasa (2/4/2019) lanjutkan pelemahan dalam dua pekan terakhir, masih terdampak data perlambatan ekoonomi zona euro yang dirilis Senin kemarin.

Pasangan ini tertekan data PMI manufakur Jerman dan Zona Euro yang masih mengalami kontraksi. Sementara sisi AS, PMI manufaktur masih kuat dengan spread bunga acuan bank sentral kedua pihak yang masih jauh.

German Final Manufacturing PMI di Maret lalu berada di angka 44.1, masih lebih rendah dari estimasidan PMI bulan Februari di 44.7. Sementara Final Manufacturing PMI Zona Euro di angka

47.5 vs estimasi 47.6, angka sama tercatat di Februari. Walau lebih tinggi namun angka di bawah 50, masih menunjukkan kontraksi dan belum ada ekspansi.

Sementara data ISM Manufaktur AS bulan Maret yang dirilis Senin malam di angka 55,3, lebih tinggi daripada Februari di 54,2, sementara data PMI Manufaktur final hanya tipis di bawah bulan sebelumnya, dimana selama Maret menunjukkan 52,4, sementara estimasi dan data bulan sebelumnya di 52,5.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1199, lebih rendah 0,10 persen atau 12 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search