Data Persetujuan Hipotek Bebani Sterling

Data Persetujuan Hipotek Bebani Sterling

Selasa, 27 Mei 2014 18:52:27 WIB

Monexnews - Sterling yang sempat diperdagangkan menguat terhadap dollar di sesi Asia kini berbalik melemah di sesi Eropa. Sterling pada perdagangan sesi Asia memperoleh momentum penguatan setelah investor mempertahankan spekulasi Bank of England akan lebih dulu menaikkan suku bunga daripada Federal Reserve. Namun rilis data persetujuan hipotek di Inggris turun di bulan April, sedikit memngurangi tekanan bagi BOE untuk bertindak guna meredam berlanjutnya kenaikan harga rumah yang berpotensi merusak pemulihan ekonomi Inggris.

Menurut British Bankers Association, persetujuan kredit perumahan pada bulan April turun menjadi 42.173 dari bulan sebelumnya sebesar 45.045. Angka di bulan April tersebut juga merupakan yang terendah sejak bulan Agustus tahun lalu. Data tersebut menyusul data dari Halifax yang menunjukkan harga rumah di Inggris turun dua bulan beruntun di bulan April, memberikan sinyal kemungkinan melambatnya pasar perumahan Inggris.

AS hari ini akan merilis data pesanan barang tahan lama di bulan April diperkirakan turun 0,5% dari bulan sebelumnya, sementara pesanan barang tahan lama inti yang tidak menyertakan sektor transportasi diperkirakan naik 0,2% dari bulan Maret. Data lain yang akan dirilis hari ini adalah data tingkat kepercayaan konsumen AS bulan Mei yang diperkirakan naik dari bulan sebelumnya. Data-data tersebut berpotensi menjadi penggeral signifkan. GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6826 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 1.6881 dan terendah 1.6811. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search