Data Pesanan Pabrik AS Menurun, USDJPY Melemah ke 111.33

Data Pesanan Pabrik AS Menurun, USDJPY Melemah ke 111.33

Selasa, 09 April 2019 12:01:50 WIB

USDJPY diperdagangkan melemah di sesi Asia, Selasa (9/4/2019) setelah data pesanan pabrik AS menurun selama Februari lalu, memunculkan ketakutan resesi sekali lagi. Ditambah akan adanya ketegangan perdagangan baru antara AS dan Uni Eropa setelah perdamaian dagang AS-China mendekati kenyataan.

Pesanan barang dari pabrik-pabrik di AS mengalami penurunan 0,5 persen di bulan kedua tahun ini, sesuai estimasi namun lebih rendah dari Januari yang mengalami stagnaasi atau pertumbuhan 0 persen.

Seiring berita AS yang ingin menyegel kesepakatan dengan China, selera risiko menghadapi serangkaian kebisingan baru yang datang dari pemerintahan Donald Trump.

Pemerintahan Presiden Donald Trump mengajukan pengenaan tarif pada helikopter penumpang, beragam produk keju dan anggur, pakaian olahrga ski dan sepeda morot asal Uni Eropa. Kebijakan tarif ini sebagai respons atas subsidi yang diberikan Uni Eropa pada pabrikan pesawat Airbus. pesaing produsen pesawat AS Boeing Co.

USDJPY diperdagangkan di 111.33, turun 0,11 persen atau 13 pip dari penutupan sesi New York semalam.s


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search