Data PMI Manufaktur Tiongkok Dukung Penguatan AUDUSD

Data PMI Manufaktur Tiongkok Dukung Penguatan AUDUSD

Senin, 02 September 2019 10:14:00 WIB
Pagi ini (2/9), data PMI Manufaktur Tiongkok untuk bulan Agustus versi Caixin dirilis lebih bagus dari ekspektasi pasar, 50,4 vs 49,8. Angka yang di atas 50 ini menunjukkan bahwa manufaktur Tiongkok sudah berekspansi di bulan Agustus. Hasil yang bagus ini mendukung penguatan nilai tukar mata uang komoditi terutama yang berkaitan dengan Tiongkok seperti AUDUSD dan NZDUSD.

Pasca data dirilis, AUDUSD bergerak dari level terendah pagi ini di 0.6718 ke level tertinggi 0.6734. Sementara NZDUSD bergerak dari level 0.6289 ke level 0.6308.

Data PMI Manufaktur Tiongkok tercatat, oleh Caixin, telah masuk ke zona kontraksi selama dua bulan sebelumnya. Lemahnya data manufaktur tersebut disinyalir akibat masalah perang dagang yang berkepanjangan.

Caixin adalah perusahaan media keuangan yang berpengaruh di Tiongkok. Caixin Media mulai mengambil alih sponsorship data PMI Tiongkok Markit dari HSBC sejak tahun 2015.

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search