Data Positif Kuatkan Aussie

Data Positif Kuatkan Aussie

Rabu, 13 Februari 2013 08:59:28 WIB

Monexnews -Dolar Australia berhasil menembus level tinggi kemarin (12/02) di 1.0320 pasca rilis angka Westpac consumer confidence index yang jauh melampaui estimasi pasar, kenaikan 7.7% dibandingkan dengan kenaikan 0.6% periode bulan lalu. Besarnya selisih antara angka saat ini dan sebelumnya, tertinggi sejak Desember 2010.

Pasar berspekulasi atas rendahnya peluang kemungkinan pemangkasan suku bunga RBA. Westpac Consumer Confidence di angka 108.3 untuk periode bulan Februari dibandingkan dengan 100.6 untuk periode bulan Januari. Aussie banyak terbantu rilis data, dengan level tinggi saat ini di 1.0345. Valeria Bednarik, kepala analis FXstreet.com memprediksi grafik harian menunjukkan potensi penguatan mata uang dengan harga berada di atas SMA 20."

Dalam grafik 4 jam, Valeria melihat indikator bergerak di midlines, mensinyalkan adanya tekanan jual saat mata uang kembali berada di level 1.0270. Aussie akan kembali menguji level support di 1.0220." Aussie saat ini di 1.0340.

(din)


(din)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search