Data Positif PMI Tak Mampu Angkat EURUSD

Data Positif PMI Tak Mampu Angkat EURUSD

Rabu, 01 Agustus 2018 18:15:12 WIB

EURUSD masih tertekan kendati data terbaru manufaktur zona euro di bulan Juli sesuai ekspektasi pasar. Pergerakan pasangan ini selanjutnya di sesi Amerika masih menunggu hasil rapat komite pasar terbuka Federal Reserve Kamis dini hari nanti yang diperkirakan mempertahankan bunga acuan saat ini.

Pasangan ini diperdagangkan di 1.1682, berkurang 7 pip dari penutupan kemarin.

Data terbaru Rabu menunjukkan bahwa pertumbuhan manufaktur zona euro tetap tenang pada bulan Juli. Indeks Manajer Pembelian Markit IHS berada di 55,1, sesuai dengan perkiraan para ekonom, setelah mencapai 54,9 pada bulan Juni.

Ketegangan perdagangan, tarif dan inflasi yang lebih tinggi menjadi penekan euro. Berita terbaru menyebar di pasar yaitu AS berencana menaikkan besaran tarif impor pada barang asal China, dari semula 10 persen menjadi 25 persen.

Ketegangan perdagangan baru AS-China dikhawatirkan menekan laju pertumbuhan global dan merembet ke belahan dunia lainnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search