Data Produksi Zona Euro Tambah Beban EURUSD ke 1.1315

Data Produksi Zona Euro Tambah Beban EURUSD ke 1.1315

Rabu, 13 Februari 2019 17:33:01 WIB

EURUSD masih dalam tekanan setelah rilis data produksi industri Desember yang lebih rendah dari perkiraan. Berita gembira dari proses pembicaraan perdagangan AS-China dimana Presiden Trump membuka peluang penundaan deadline kenaikan tarif tambahan, membantu menahan penurunan mata uang bersama ini.

Data sektor industri ini menambah data suram zona euro sebelumnya, dimana ekonomi terbesar euro, Jerman juga mengalami perlambatan aktivitas sektor industri. Di sisi EUR dari cerita, fundamental zona euro suram baru-baru ini terus merongrong sentimen di sekitar mata uang bersama yang bisa mengakibatkan pemulihan tidak berlangsung lama.

Data produksi industri zona euro yang melemah 0.9 selama Desember dibandingkan bulan sebelumnya (Month on Month), mengkonfirmasi estimasi pelemahan 0.4 persen, kendati lebih baik dari data November yang mengalami penurunan 1.7 persen.

Data dari AS nanti malam diharapkan bisa menguatkan greenback dimana pasar mengharapkan angka CPI AS dipercepat ke 0,1% m / m pada Januari vs 0,0% terakhir sementara angka inti cenderung stabil 0,2% antar bulan.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1315, turun 0,07 persen atau 9 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search