Data Sentimen Ekonomi Jerman Memburuk Berpotensi Tekan EURUSD

Data Sentimen Ekonomi Jerman Memburuk Berpotensi Tekan EURUSD

Selasa, 13 Agustus 2019 16:19:45 WIB
Data sentimen ekonomi Jerman versi ZEW bulan Agustus telah dirilis hari ini (13/8) pukul 16.00 WIB dan hasilnya semakin memburuk, jauh di bawah ekspektasi pasar, -44,1 vs -27,8. Hasil ini berpotensi menekan pergerakan EURUSD. EURUSD masih tertahan di bawah 1.1200 sejak pagi tadi.

Data ini adalah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga ZEW (Zentrum fur Europaische Wirtschaftsforschung) terhadap 300 investor institusi dan analis Jerman mengenai outlook tingkat perekonomian Jerman dalam 6 bulan ke depan.

Hasil yang negatif atau di bawah level 0,0 menunjukkan pesimisme para peserta survei. Dan sebaliknya, angka 0,0 dan di atasnya menunjukkan optimisme. Hasil survei ini bisa menjadi sinyal awal potensi aktivitas ekonomi Jerman ke depan.

Menurut Presiden ZEW, Profesor Achim Wambach, ekskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok, meningkatnya risiko devaluasi, dan makin besarnya kemungkinan BREXIT tanpa kesepakatan telah memberikan tekanan ke perekonomian Jerman. Hal ini kemungkinan besar akan menurunkan aktivitas ekspor dan produksi industri Jerman.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search