Data Tenaga Kerja Inggris Membaik, GBPUSD Menguat Ke 1.2073

Data Tenaga Kerja Inggris Membaik, GBPUSD Menguat Ke 1.2073

Selasa, 13 Agustus 2019 16:03:38 WIB
GBPUSD menguat ke level 1.2073 pasca dirilisnya data tenaga kerja Inggris (13/8) pukul 15.30 WIB. Data tersebut, secara keseluruhan terbaca lebih bagus dari ekspektasi pasar.

Data rata-rata upah di luar bonus, untuk 3 bulan terakhir hingga bulan Juni, dirilis +3,9%, lebih bagus dari ekspektasi +3,8%. Ini artinya ada peningkatan upah yang bisa mendorong peningkatan konsumsi yang bisa membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Sementara data jumlah orang yang mengklaim tunjangan pengangguran bulan Juli dirilis turun menjadi 28.000 orang. Angka ini di atas ekspektasi yang memprediksi ada 42.000 orang yang mengklaim tunjangan pengangguran. Semakin sedikit orang yang mengklaim tunjangan pengangguran artinya semakin banyak orang yang bekerja dibandingkan yang menganggur. Banyaknya orang yang bekerja akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, tingkat pengangguran bulan Juni dirilis lebih tinggi dari ekspektasi, 3,9% vs 3,8%. Pemerintah Inggris harus mewaspadai tingkat penganguran yang naik ini karena bisa menganggu perekonomian. BREXIT dipandang menjadi salah satu sumber masalah yang menyebabkan peningkatan pengangguran.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search