Democartic Unionist Party Layangkan Penolakan Kesepakatan Brexit Johnson, Picu Pelemahan GBPUSD

Democartic Unionist Party Layangkan Penolakan Kesepakatan Brexit Johnson, Picu Pelemahan GBPUSD

Kamis, 17 Oktober 2019 19:30:16 WIB

Partai Democratic Unionist Inggris (Democratic Unionist Party DUP), melayangkan pernyataan resmi publik bahwa mereka tidak akan mendukung rancangan kesepakatan yang sudah dicapai oleh Perdama Menteri Inggris, Boris Johnson, sore tadi. GBPUSD turun kembali setelah sempat mencatat level tertinggi 1.2988.

DUP, menyatakan tidak akan mendukung Johnson pada rancangan kesepakatan Brexit tersebut pada pertemuan parlemen-nya. Dan kabar dari Partai Buruh Inggris akan menngajukan referendum baru di hari Sabtu bila rancangan kesepakatan tersebut disetujui pada pertemuan puncak Zona Euro. Hingga saat ini Johnson nampak tidak memiliki dukungan mayoritas dari parlemen, termasuk dari anggota partainya, dan memicu kembali pesimisme tercapainya kesepakatan Brexit sebelum 31 Oktober mendatang.

GBPUSD bergerak turun ke level 1.2758, dan bergerak pada kisaran 1.2798 saat penulisan.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search