Detik-Detik Voting Parlemen, GBPUSD Tertekan

Detik-Detik Voting Parlemen, GBPUSD Tertekan

Senin, 14 Januari 2019 15:24:13 WIB

Hingga perdagangan sesi Eropa dibuka, GBPUSD masih bergerak dalam rentang terbatas antara level 1.2819 - 1.2864 dengan kecenderungan melemah tipis dibanding harga penutupan pada perdagangan pekan lalu. Sentimen pelemahan dollar belum mampu menopang penguatan GBPUSD di tengah antisipasi para pelaku pasar terhadap pelaksanaan voting parlemen mengenai Brexit yang akan berlangsung besok (15/01).

Besok, Perdana Menteri Theresa May harus dapat memenangkan voting parlemen agar Brexit terjadi. Pasar melihat, hal ini harus terjadi di dalam parlemen untuk mengakhiri situasi ketidakpastian yang selama ini menyelimuti pasar. Terutama saat May memutuskan untuk menunda voting yang seharusnya sudah dilaksanakan pada 12 Desember 2018 lalu.

Proposal Brexit dengan banyak 585 halaman yang sudah dipegang oleh May dan sudah disepakati oleh Uni Eropa itu kini masih diambang batas karena belum sepenuhnya aman tanpa persetujuan dari parlemen. Inggris sudah semakin dekat dengan tenggat waktu masa transisi. Tepatnya tanggal 26 Maret 2019 nanti, Inggris harus sudah secara resmi keluar dari Uni Eropa.

Hingga pukul 15.20 WIB GBPUSD berada di level 1.2819 melemah 20 pip atau sekitar 0,7% dari harga penutupan pekan lalu.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search