Di Sesi AS GBPUSD Tak Mampu Pertahankan Kekuatan

Di Sesi AS GBPUSD Tak Mampu Pertahankan Kekuatan

Selasa, 05 Maret 2019 20:18:01 WIB

Abaikan rilis data aktivitas sektor jasa Inggris yang lebih baik, GBPUSD lanjut bergerak melemah hingga perdagangan sesi AS hari ini. Sentimen penguatan dollar memang mendominasi katalis penggerak harga di pasar keuangan hari ini. Selain itu, para pelaku pasar juga masih menantikan kabar positif Brexit menjelang tenggat waktu keluarnya Inggris dari Uni Eropa pada 29 Maret mendatang.

Selain itu, pasar juga mengantisipasi pidato Gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney yang diagendakan akan berpidato pukul 22.35 WIB. Jika Carney kembali menyinggung persoalan Brexit dan prospek perekonomian Inggris, tampaknya hal ini akan memberikan sentimen penggerak untuk GBPUSD.

Tanpa rilis data penting lainnya dari Inggris hari ini, sentimen pergerakan dollar dan hasil pidato Carney berpotensi akan memicu volatilitas pada GBPUSD hari ini. Pukul 20.15 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3114 setelah membentuk level tertinggi harian di 1.3197 saat merespon rilis data aktivitas sektor jasa sore hari tadi.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search