Di Tengah Outlook Dovish dari ECB dan Optimisme Perundingan Dagang AS - Tiongkok, EURUSUD Naik Ke Level 1.1020.

Di Tengah Outlook Dovish dari ECB dan Optimisme Perundingan Dagang AS - Tiongkok, EURUSUD Naik Ke Level 1.1020.

Kamis, 10 Oktober 2019 15:43:13 WIB
EURUUSD bergerak ke level tertinggi pada hari Kamis (10/10) karena dolar yang melemah setelah The Federal Reserve merilis notula rapat edisi September. Dalam rapat tersebut, Ketua Jerome Powell memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 1,75-2%.

Pasangan EURUSD bergerak lebih tinggi terjadi meskipun Centeno dari EuroGroup menegaskan kembali bahwa prospek ekonomi di kawasan tersebut menghadapi risiko-risiko yang meningkat, terutama dari Brexit.

Selanjutnya fokus pasar akan tertuju pada perkembangan dari pembicaraan perdagangan AS-China, yang diperkirakan akan dilanjutkan kembali hari ini di Washington.

Spekulasi-spekulasi soal kesepakatan telah meningkat dalam beberapa jam terakhir, terutama setelah pejabat China membuka kemungkinan untuk semacam kesepakatan parsial.

Pada saat penulisan EURUSD berada di level 1.1017, dan berpotensi melanjutkan kenaikan selama tidak mampu untuk menembus level support di 1.0990.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search