Dibantu Pesimisnya Data Jerman, Dollar Menguat Pada Hari Selasa

Dibantu Pesimisnya Data Jerman, Dollar Menguat Pada Hari Selasa

Selasa, 15 Januari 2019 23:38:58 WIB
Dollar AS menguat pada hari Selasa sementara itu euro melemah karena data menunjukkan bahwa ekonomi Jerman melambat di tahun 2018 dan juga karena investor menunggu hasil voting parlemen untuk keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Pertumbuhan di ekonomi Jerman melambat menjadi 1,5% di tahun 2018, level terendah dalam lima tahun. Data tersebut menambah kekhawatiran terhadap melambatnya pertumbuhan global karena perang dagang dengan AS.

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, melonjak 0,56% ke level 96.15.

Dollar menguat setelah adanya berita bahwa China akan berikan lebih banyak stimulus dalam menanggapi penurunan dalam ekspor negaranya di bulan Desember. Langkah tersebut seharusnya membantu meredakan kekhawatiran investor atas perlambatan pertumbuhan global.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search