Dibebani Data Tenaga Kerja AS Yang Pesimis, Dollar Melemah di Awal Pekan

Dibebani Data Tenaga Kerja AS Yang Pesimis, Dollar Melemah di Awal Pekan

Senin, 10 Desember 2018 13:26:44 WIB
Dollar AS melemah sekitar setengah persen terhadap euro dan yen pada hari Senin setelah data payroll AS yang pesimis memicu spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin hentikan kenaikan suku bunga setelah sangat mungkin dinaikan pada kebijakan pekan depan.

Data non farm payroll AS menunjukkan pertumbuhan pekerja sebanyak 155 ribu pada bulan lalu, berada di bawah ekspektasi untuk kenaikan 200.000 pekerja. dan kenaikan upah juga lebih rendah dari perkiraan walaupun kenaikan upah tahunan masih di dekat level tertinggi dalam hampir sedekade.

Beberapa pembuat kebijakan Fed telah berikan pernyataan yang hati-hati terhadap outlook ekonomi, yang mungkin menjadi titik balik terhadap kebijakan moneter mereka.

Gubernur Federal Reserve Lael Brainard pada hari Jumat mengatakan bahwa gambaran ekonomi secara luas positif namun risiko meningkat di luar negeri dan pasar hutang perusahaan di domestik.

Presiden Federal Reserve St. Louis James Bullard mengulang pernyataannya untuk the Fed melakukan jeda terhadap siklus kenaikan suku bunga saat ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search