Diterpa Banyak Sentimen, AUDUSD Bergerak dalam Volatilitas Tinggi

Diterpa Banyak Sentimen, AUDUSD Bergerak dalam Volatilitas Tinggi

Kamis, 18 Oktober 2018 23:51:05 WIB

Pada perdagangan hari ini AUDUSD terlihat bergerak dalam volatilitas tinggi. Pada perdagangan sesi Asia, dollar aussie mendapat sentimen positif dari rilis data pengangguran yang berada di zona hijau yaitu di angka 5%. Bahkan angka ini sudah mencapai angka Reserve Bank's Full Employment yang sebelumnya ditargetkan tercapai 2020. Itu artinya dua tahun lebih cepat.

Dampaknya AUDUSD membentuk level tertinggi harian di level 0.7149.

Namun penguatan tersebut tidak berlanjut, AUDUSD balik melemah ke level 0.7112 - meski bukan level terendah harian. Tingginya yield treasury AS menjadi sentimen negatif AUDUSD karena gap yang melebar antara imbal hasil Australia dan AS membuat dollar AS masih diminati oleh investor dibandingkan dollar Australia.

Ditambah oleh outlook pengetatan kebijakan moneter dari The Fed terkait kenaikan suku bunga yang diprediksikan berlanjut hingga tahun 2019. Bank sentral Australia sendiri belum memperlihatkan outlook kenaikan suku bunga dengan mempertahankan suku bunga rendah 1,5% untuk pertemuan rapat bank sentral ke-24.

Hingga pukul 23.48 WIB AUDUSD diperdagangkan di level 0.7113 melemah sekitar 36 pip dari level tertinggi hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search