Ditopang Berbagai Sentimen Positif, GBPUSD Menguat Tajam

Ditopang Berbagai Sentimen Positif, GBPUSD Menguat Tajam

Kamis, 20 September 2018 20:56:34 WIB

GBPUSD menguat tajam ke level 1.3297 di perdagangan sesi AS di tengah kekuatan dollar yang melemah tajam. Selain itu, poundsterling juta mendapat sentimen positif dari kabar Brexit. Perdana Menteri Theresa May mengatakan bahwa kesepakatan Brexit akan selesai pada November 2018. Bahkan May mengultimatum bahwa memperpanjang waktu negosiasi bukan lagi pilihan agar persoalan Brexit mencapai titik terang.

Hari ini May melakukan pertemuan informal bersama perwakilan dari Uni Eropa untuk membicarakan perihal Brexit. Sebelumnya, May telah menolak usulan dari negosiator Uni Eropa Michel Barnier terkait permasalahan dengan Irlandia Utara. Hal tersebut sempat membuat poundsterling kembali mendapat sentimen negatif. Namun hari ini pasangan GBPUSD terlihat pulih,

Padahal kemarin secara mengejutkan pertumbuhan inflasi Inggris tumbuh hingga 2,7%. Angka ini lebih tinggi dari estimasi 2,4% dan dari data sebelumnya yang hanya 2,5%. Hari ini juga Inggris mendapat sentimen positif dari data ekonomi yaitu data penjualan ritel bulanan yang dirilis jauh dari estimasi. Penjual ritel di Inggris tumbuh 0,3%, ekspektasinya di angka -0,2%.

Pukul 20.49 WIB GBPUSD diperdagangkan di level 1.3269 menguat sekitar 135 pip dari level terendah hari ini.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search