Ditopang Data Ekonomi AS Yang Optimis, Dolar AS Menguat

Ditopang Data Ekonomi AS Yang Optimis, Dolar AS Menguat

Jum'at, 12 April 2019 09:53:01 WIB
Dollar AS menguat pada hari Jumat setelah data tenaga kerja dan inflasi AS yang kuat menurunkan kekhawatiran terhadap negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, sementara itu turunnya harga minyak membebani mata uang yang terkait dengan komoditas seperti dolar Kanada dan Australia.

Indeks dolar terhadap enam mata uang utama bergerak stabil di level 97.16 setelah naik 0,25% pada hari sebelumnya.

Indeks dolar menuju untuk pelemahan mingguan sebesra 0,25%, setelah anjlok di awal pekan ini karena turunnya yield Treasury AS turun dibalik bervariatifnya laporan tenaga kerja AS.

Data yang dirilis hari Kamis menunjukkan pengajuan pertama untuk tunjangan pengangguran yang turun ke level 49-1/2 tahun pada pekan lalu, menunjukkan berlanjutnya penguatan di pasar kerja. Secara keseluruhan harga produsen juga naik 0,6% di bulan Maret, kenaikan terbesar sejak Oktober.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search