Ditopang Data Tenaga Kerja Yang Solid GBPUSD Naik Ke Level 1.3083

Ditopang Data Tenaga Kerja Yang Solid GBPUSD Naik Ke Level 1.3083

Selasa, 21 Januari 2020 20:59:21 WIB
Sterling naik pada hari Selasa (21/1) setelah data ketenagakerjaan yang kuat memberi gambaran yang lebih sehat dari ekonomi Inggris saat Bank of England bersiap untuk membahas kemungkinan penurunan suku bunga.

Data resmi yang diterbitkan pada hari Selasa menunjukkan jumlah orang yang bekerja naik 208.000 menjadi 32,90 juta dalam tiga bulan hingga November, peningkatan terbesar sejak tiga bulan hingga Januari 2019. Tingkat ketenagakerjaan mencapai rekor tertinggi 76,3%, sementara tingkat pengangguran 3,8% tetap di level terendah sejak awal 1975.

Sejumlah anggota Komite Kebijakan Moneter Bank of England, termasuk Gubernur Mark Carney, baru-baru ini berbicara tentang perlunya lebih banyak stimulus di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi. Memang, dua anggota memilih untuk memotong biaya pinjaman pada akhir tahun lalu.

BoE akan mengumumkan keputusan suku bunga berikutnya pada 30 Januari.

Pada saat penulisan GBPUSD berada di level 1.3073, dan berpeluang menguji level resisten selanjutnya di 1.3100 selama harga tidak menembus level support di 1.3050.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search