Ditopang Harapan Untuk Tertundanya Brexit, GBPUSD Naik ke 1.2130

Ditopang Harapan Untuk Tertundanya Brexit, GBPUSD Naik ke 1.2130

Rabu, 04 September 2019 13:47:18 WIB
GBPUSD melonjak tajam pada hari Rabu (4/9) ke level tingginya di 1.2130 seiring pasar yang merespon hasil voting di parlemen Inggris semalam yang membuka peluang untuk adanya penundaan Brexit lainnya.

Analis di salah satu broker global mengatakan bahwa saya pikir ini adalah peluang nyata untuk poundsterling.

Dia juga mengatakan bahwa penguatan dalam poundsterling saat ini ditopang oleh hasil voting parlemen Inggris dimana pihak oposisi yang termasuk "pemberontak" di partai Konservatif yang saat ini berkuasa, mendapatkan mayoritas suara untuk melawan Perdana Menteri Boris Jhonson untuk mengajukan proposal yang dapat menunda keluarnya Inggris dari Uni Eropa setelah bulan Oktober dalam agenda parlemen pada hari Rabu.

Pada hari Selasa, GBPUSD turun ke bawah level 1.20 untuk mencapai level terendah sejak flash crash pada Oktober 2016 dan outlooknya masih cukup suram. PM Inggris Jhonson mengatakan bahwa dia saat ini akan mendorong untuk terjadinya pemilu lebih cepat, yang akan menambah sumber ketidakpastian lainnya terhadap Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search