Divergensi Kebijakan Moneter ECB dan Fed Telah Melemahkan EURUSD Ke 1.1636

Divergensi Kebijakan Moneter ECB dan Fed Telah Melemahkan EURUSD Ke 1.1636

Rabu, 04 Juli 2018 16:23:25 WIB
EURUSD melemah pada sesi Eropa untuk turun ke level 1.1636 di tengah sentimen divergensi kebijakan antara Federal Reserve dan European Central Bank yang telah menjadi katalis baru saat ini dan menjelang perilisan minutes pertemuan FOMC bulan Juni dengan the Fed masih di jalur untuk menaikan suku bunga dua kali lagi di tahun ini karena menguatnya ekonomi AS.

Namun, EURUSD berpeluang untuk menguat seiring data indeks jasa Jerman dan zona Euro untuk bulan Juni yang dirilis lebih baik dari estimasi.

Selain itu, sentimen positif lainnya juga bisa datang jika pasar mencerna laporan Financial Times (FT) bahwa Uni Eropa mempertimbangkan pembicaraan untuk kesepakatan pengurangan tarif di antara dua eksportir mobil terbesar di dunia untuk meredakan tensi dagang dengan AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search