Dolar Akan Melanjutkan Penguatannya

Dolar Akan Melanjutkan Penguatannya

Sabtu, 20 Maret 2010 03:08:54 WIB
Ini dapat menjadi pertanda Federal Reserve akan lebih cepat menaikkan suku bunganya, mendahului bank sentral lainnya. Tingginya bunga akan menambah daya tarik aset keuangan AS dan melonjakkan permintaan terhadap dolar.
Meskipun Federal Reserve tidak mengubah bunga dan tetap menjaga bunga tetap di level rendah untuk sementara waktu pada pertemuan Maret; namun masalah Yunani akan terus membebani euro. Yunani telah mengutarakan sulitnya menjalankan program pemangkasan defisit jika biaya pinjaman tetap di level tinggi.
"Pada akhirnya, trader akan sadar Fed semakin dekat terhadap pengetatan kebijakan moneter daripada bank sentral lainnya," papar Kathy Lien, strategis yang diwawancarai Reuters. Investor akan disungguhkan serangkaian data ekonomi yang diprediksi menegaskan keberlanjutan pemulihan AS.

(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search