Dolar  Amerika Serikat Melemah Karena Imbal Hasil AS Yang Jatuh

Dolar Amerika Serikat Melemah Karena Imbal Hasil AS Yang Jatuh

Selasa, 04 Desember 2018 16:34:23 WIB
Dolar melemah pada sesi Asia di hari Selasa karena imbal hasil obligasi AS jatuh ke level tiga bulan terendah, investor yang resah karena kemungkinan di hentikanya kenaikan suku bunga AS dan tanda-tanda resesi dilihat dalam inversi kurva yield.

"Jatuhnya imbal hasil AS adalah negatif untuk dolar, terutama terhadap mata uang utama," kata Rodrigo Catril, ahli strategi mata uang senior di NAB.

Kurva antara 3 tahun dan 5 tahun mencatat US3US5 = TWEB terbalik untuk pertama kalinya sejak 2007 pada hari Senin dan terakhir pada minus 1,2 basis poin.

Kurva imbal hasil 2 tahun dan 10 tahun merupakan fokus utama bagi investor karena inversi dilihat sebagai prediktor atas resesi AS. Kurva imbal hasil dikatakan terbalik bila imbal hasil obligasi jatuh tempo yang lebih panjang tanggal lebih rendah daripada obligasi yang berumur lebih pendek.

Kurva imbal hasil telah diratakan karena kenaikan suku bunga yang berkelanjutan mengirim imbal hasil jangka pendek yang lebih tinggi, sementara imbal hasil Treasury jangka lebih panjang dijaga oleh inflasi hangat dan perlambatan pertumbuhan global.

Pada saat penulisan dolar AS berada pada level $ 96.53

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search