Dolar AS Dalam Tekanan Turun Karena Outlook Negosiasi Dagang

Dolar AS Dalam Tekanan Turun Karena Outlook Negosiasi Dagang

Selasa, 19 November 2019 11:30:26 WIB
Dolar AS berada di dalam tekanan turun pada hari Selasa (19/11) karena meredupnya harapan untuk adanya kesepakatan dagang sementara antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

Dolar AS sudah melemah sejak hari Senin setelah CNBC melaporkan bahwa Tiongkok terlihat pesimis untuk setujui kesepakatan dagang, yang menunjukkan bahwa resolusi untuk mungkin risiko terbesar bagi ekonomi global tetap sulit dipahami.

Mengutip dari narasumber pemerintah, CNBC melaporkan pada hari Senin bahwa Beijing pesimis untuk mencapai kesepakatan dagang dengan Amerika Serikat, dipicu oleh komentar Presiden Trump bahwa belum ada kesepakatan untuk menghapuskan tarif-tarif.

Washington dan Beijing telah saling menerapkan kenaikan tarif pada barang impor masing-masing dalam perselisihan yang sengit atas praktik perdagangan Tiongkok yang menurut pemerintahan AS tidak adil.

Saat ini para trader mata uang juga khawatir terhadap dolar setelah presiden Trump bertemu dengan ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Senin di tengah Presiden AS kembali mengkritik bahwa The Fed tidak menurunkan suku bunga acuan yang cukup agresif.

Pasca pertemuan tersebut, Trump mentweet bahwa semuanya telah dibahas, termasuk suku bunga, suku bunga negatif, inflasi rendah, pelonggaran, penguatan dolar dan dampak ke manufaktur, perdagangan dengan Tiongkok, Uni Eropa dan lain-lain, dan pertemuan berlangsung baik dan ramah.

Sementara itu Thed Fed dalam pernyataannya mengatakan bahwa ekspektasi Powell untuk kebijakan di masa depan tidak didiskusikan, namun Trump selama lebih dari satu tahun mengatakan bahwa The Fed melemahkan kebijakan ekonominya dengan mempertahankan suku bunga yang terlalu tinggi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search