Dolar AS Melemah, Investor Nantikan Petunjuk Baru Dari FOMC

Dolar AS Melemah, Investor Nantikan Petunjuk Baru Dari FOMC

Senin, 24 September 2018 23:25:12 WIB
Dolar AS melemah pada hari Senin, menghapus penguatan sebelumnya, karena investor mencari petunjuk terbaru untuk perpanjangan reli greenback ke level tertinggi bulanan sebelum keputusan kenaikan suku bunga AS yang diperkirakan secara luas pada pekan ini.

Dengan pasar yang perkirakan akan ada kenaikan suku bunga lainnya dari Federal Reserve AS AS yang sejalan dengan pemikiran para pembuat kebijakan yang berpikir ada sekitar kenaikan suku bunga setelah kenaikan sebesar 25bps pada pekan ini, analis mengatakan bahwa hanya data yang kuat tak terduga yang akan merubah keyakinan tersebut.

Lee Hardman, analis mata uang di MUFG di London mengatakan bahwa dolar perlu dorongan baru dan akan datang dari apakah ada perubahan besar dalam ekspektasi kenaikan suku bunga atau kenaikan mengejutkan dalam data inflasi atau upah.

Sebelumnya dolar hentikan pelemahan dua pekan beruntun karena tensi dagang pada akhri pekan yang menjadi sorotan selama akhir pekan setelah Beijing merilis sebuah kertas putih terkait ketegangan dagang dengan mengatakan bahwa mereka akan mencari hasil yang wajar, selain itu juga menggambarkan taktik AS sebagai "bullying."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search