Dolar AS Melemah Dari Level Tinggi 13-Bulan

Dolar AS Melemah Dari Level Tinggi 13-Bulan

Kamis, 16 Agustus 2018 13:33:50 WIB
Dolar AS melemah dari level puncak 13 bulan pada hari Kamis karena meredanya sentimen risk aversion dan kembali menguatnya mata uang negara berkembang pada berita bahwa delegasi China akan mengujungi Amerika Serikat pada akhir Agustus untuk mengadakan pembicaraan dagang.

Menteri Perdagangan China pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka telah meneriman undangan dari Amerika Serikat untuk pembicaraan yang akan diselenggarakan dengan Wakil Menteri Keuangan urusan internasional David Malpass.

Berita bahwa dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, yang saat ini masih terkunci dalam perang dagang, yang menunjukkan kesediaan untuk negosiasi telah memberikan sentimen positif ke investor telah pekan yang mengejutkan.

Indeks dolar terhadap enam keranjang mata turun sekitar 96.53. Dolar telah turun dari level tertinggi 13 bulan di 96.98 yang dicapai pada hari sebelumnya ketika terjadi gejolak mata uang di Turki dan kekhawatiran terhadap kesehatan ekonomi China yang mendukung permintaan aset safe haven dan membebani mata uang negara berkembang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search