Dolar AS Melemah Di Tengah Meredanya Reaksi Terhadap Perang Dagang AS dan China

Dolar AS Melemah Di Tengah Meredanya Reaksi Terhadap Perang Dagang AS dan China

Rabu, 08 Agustus 2018 14:19:10 WIB
Dolar AS bergerak lebih rendah terhadap beberapa mata uang utama pada hari Rabu karena panasnya tensi perdagangan global mulai sedikit mereda.

Sebelumnya Kantor Perwakilan Perdagangan AS pada hari Selasa mengatakan bahwa Amerika Serikat mulai menaikan tarif hingga 25% untuk senilai $16 miliar pada barang impor dari China hingga akhir bulan ini.

Langkah ini adalah yang terbaru dari Washington untuk menekan China ke negosiasi konsensi perdagangan setelah mengenakan tarif sebesar $34 miliar terhadap barang-barang China di bulan Juli. China telah berjanji untuk membalas pada level yang sama.

Masafum Yamamoto, kepala analis mata uang di Mizuho Securities mengatakan bahwa reaksi pasar terhadap berita perang dagang AS dan China telah memudar.

Jika ada sinyal jelas perlambatan ekonomi AS karena kenaikan tarif di bulan Juli, maka saya pikir pasar mulai memperkirakan untuk adanya kenaikan suku bunga yang lebih lambat atau tidak ada kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search