Dolar AS Melemah Di Tengah Pertemuan Uni Eropa Dan China

Dolar AS Melemah Di Tengah Pertemuan Uni Eropa Dan China

Senin, 16 Juli 2018 16:19:10 WIB
Dolar AS sedikit melemah terhadap sebagian besar mata uang utama karena pembicaraan dagang yang positif antara China dan Uni Eropa meskipun data ekonomi dari China dirilis pesimis dan meningkatnya perang dagang antara Beijing dan Amerika Serikat menekan antusiasme.

Perdana Menteri China Li Keqiang pada hari Senin mengatakan bahwa negaranya akan meningkatkan akses pasar mereka dan mengurangi tingkat tarif serta mencari keseimbangan dagan yang lebih baik dengan Uni Eropa.

Peryataan tersebut datang setelah negaranya merilis data pertumbuhan ekonomi kuartal kedua yang menunjukkan ekonomi melambat, meningkatkan kekhawatiran terhadap potensi kejatuhan dari meningkatnya perang dagang AS-China.

Pertemuan Uni Eropa dan China diperkirakan akan hasilkan pernyataan resmi yang menegaskan komitmen kedua belah pihak untuksistem perdagangan multilateral. Li juga mengatakan kedua belah pihal untuk menawarkan pertukaran pasar untuk pertama kali, yang dapat menghidupkan kembali pembicaraan perjanjian investasi jangka panjang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search