Dolar AS Melemah Menjelang Testimoni Fed Powell

Dolar AS Melemah Menjelang Testimoni Fed Powell

Selasa, 17 Juli 2018 16:41:06 WIB
Dollar AS memperdalam pelemahannya pada sesi perdagangan Eropa hari Selasa menjelang testimoni kongres oleh ketua Federal Reserve Jerome Powell yang trader akan perhatikan untuk petunjuk laju kenaikan suku bunga AS dan risiko yang berasal dari perang dagang.

Powell akan berikan testimoni tentang ekonomi dan kebijakan moneter di hadapan Senat Komite Perbankan AS pukul 21:00 WIB hari Selasa.

Dia diperkirakan akan berikan pesan yang optimis untuk outlook pertumbuhan dan menegaskan pengetatan kebijakan moneter Fed yang bertahap namun dapat menghadapi pertanyaan yang sulit terkait independensi bank sentral dan bagaimana mendapatkan solusi dengan eskalasi di perang dagang global.

Guy Stear, analis di Societe Generale mengatakan bahwa eskalasi konflik dagang telah meningkatkan risiko penurunan menjadi realistik yang dapat membebani sentimen dan belanja modal.

Dia juga mengatakan bahwa pertanyaannya saat ini adalah seberapa lama para bankir top bank sentral akan mampu dan akan ingin tetap terlindungi karena meningkatnya ketegangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search