Dolar AS Menguat di Tengah Masih Berlangsungnya Krisis Lira Turki

Dolar AS Menguat di Tengah Masih Berlangsungnya Krisis Lira Turki

Rabu, 15 Agustus 2018 13:38:00 WIB
Dolar AS mempertahankan penguatannya pada hari Rabu setelah menyentuh level tertinggi 13 bulan di sesi sebelumnya seiring meningkatnya permintaan aset safe haven di tengah masih berlangsungnya kekhawatiran terhadap krisis lira Turki.

Indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakann greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, naik 0.18% ke level 96.72 pada pukul 13.30 WIB, sedikit di bawah level tertinggi 13 bulan di 96.79 yang dicapai pada hari Selasa.

Bart Wakabayashi, manajer cabang di State Street Bank Tokyo mengatakan bahwa mengingat semua gejolak yang terjadi di Turki dan penularannya ke pasar negara berkembang lainnya, dolar cukup banyak membangun dirinya sebagai mata uang safe haven.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersumpah pada hari Selasa untuk memboikot iPhone dan elektronik Amerika lainnya karena dia mengutuk "serangan ekonomi eksplisit" terhadap negaranya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search