Dolar AS Menguat Di Tengah Memanasnya Friksi Perang Dagang

Dolar AS Menguat Di Tengah Memanasnya Friksi Perang Dagang

Rabu, 11 Juli 2018 16:08:25 WIB
Dolar AS bergerak lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu, namun penguatannya terlihat terbatas setelah AS mengatakan akan menempatkan tambahan tarif sebesar $200 miliar untuk barang-barang impor China, memanaskan perang dagang antara Washington dan Beijing.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0.27% ke level 94.12 pada pukul 16:05 WIB.

Perwakilan dagang AS Robert Lighyhizer mengatakan bahwa AS bertindak karena China tidak mengindahkan peringatan sebelumnya untuk menghentikan praktik dagang yang tidak adil.

Berita tentang kenaikan tarif telah mendorong ketakutan terhadap perang dagang menjadi fokus setelah AS menaikan tarif impor ke barang-barang China sebesar 25% untuk senilai $34 miliar, dan Beijing membalas dengan menyesuaikan tarif dengan jumlah yang sama untuk barang-barang impor AS.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search