Dolar AS Menguat Menjelang Keputusan FOMC

Dolar AS Menguat Menjelang Keputusan FOMC

Rabu, 11 Desember 2019 15:50:25 WIB
Dolar AS sedikit menguat pada hari Rabu (11/12) di tengah para trader yang menunggu berita dari pertemuan Federal Reserve dan negosiasi dagang AS-Tiongkok

Federal Reserve AS akan berikan keputusan suku bunga pada hari Kamis pukul 02:00 WIB, yang akan diikuti oleh konfrensi pers oleh ketuanya The Fed Jerome Powell tiga puluh menit kemudian. The Federal Open Market Committee diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada tengah malam nanti.

Sementara itu berita negosiasi dagang AS-Tiongkok kembali menjadi perhatian pasar pada hari ini, karena Wall Street Journal dan Bloomberg yang mengutip dari narasumber mengatakan bahwa AS mungkin akan menunda rencana kenaikan tarif pada barang-barang Tiongkok.

Namun, Larry Kudlow, penasihat ekonomi Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak dapat mengkonfirmasi lebih lanjut tentang tarif impor Tiongkok yang akan ditunda.

Tanpa adanya kesepakatan yang akan membuat penundaan kenaikan tarif sebelum batas waktu di tanggal 15 Desember, AS akan menerapkan kenaikan tarif lainnya kepada barang-barang Tiongkok untuk sebesar $156 miliar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search