Dolar AS Menguat Menjelang Komentar Pejabat The Fed

Dolar AS Menguat Menjelang Komentar Pejabat The Fed

Senin, 04 Februari 2019 11:34:06 WIB
Dolar AS menguat pada hari Senin pada sesi Asia karena trader menenti komentar dari Federal Reserve pada minggu ini.

Setelah mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih lanjut baru-baru ini pada Desember, bank sentral AS mengumumkan akan menunda rencana kenaikan suku bunga lebih lanjut dan berjanji untuk "bersabar" pada langkah selanjutnya dalam pertemuan Januari, mengutip inflasi yang diredam dan meningkatnya risiko pertumbuhan ekonomi global .

Pengamat pasar akan mendengarkan pernyataan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester pada hari Senin dan Presiden Fed St Louis James Bullard pada hari Jumat. Ketua Fed Jerome Powell dijadwalkan untuk berbicara pada hari Rabu, tetapi tidak jelas apakah pernyataannya akan membahas kebijakan moneter.

Data pekerjaan AS yang lebih kuat dari yang diperkirakan dikutip sebagai memberikan dukungan kepada greenback hari ini.

Laporan itu menunjukkan ekonomi AS menciptakan 304.000 pekerjaan baru, tertinggi dalam 11 bulan, mengalahkan perkiraan untuk 165.000 pekerjaan.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $ 95.70.
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search