Dolar AS Menguat Tipis di Tengah Optimisme Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Dolar AS Menguat Tipis di Tengah Optimisme Negosiasi Dagang AS-Tiongkok

Rabu, 27 November 2019 14:25:29 WIB
Dolar AS sedikit menguat pada hari Rabu setelah Presiden Donald Trump mengatakan bahwa Washington dan Beijing berada di dalam "pergolakan akhir dari sebuah perjanjian yang sangat penting," memberikan harapan bahwa kedua belah pihak dapat segera menandatangani kesepakatan untuk akhiri ketegangan dagang yang telah berlangsung sekitar 16 bulan.

Namun, Trump juga menegaskan bahwa Washington mendukung aksi demonstran di Hong Kong, ini berpotensi menjadi masalah besar dengan Tiongkok.

Dalam wawancaranya di Fox News, Trump mengatakan bahwa saya menggengamnya karena itu akan menjadi kesepakatan yang bagus. Kami bahkan tidak membuat kesepakatan yang disukai. Kami harus membuat kesepakatan dimana kami melakukan jauh lebih baik, karena kami harus mengejar ketertinggalan.

Sementara itu Kementrian Perdagangan Tiongkok pada hari Selasa mengatakan bahwa kedua negara melakukan panggilan telepon pada pekan ini dan telah "mencapai konsensus tentang penyelsaian masalah yang relevan dengan benar," namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Komunikasi via telepon tersebut juga dikonfirmasi oleh pejabat AS. Namun, mereka juga mengatakan bahwa masih ada kendala.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search