Dolar AS Naik ke Level Tertinggi Satu Minggu

Dolar AS Naik ke Level Tertinggi Satu Minggu

Rabu, 27 Maret 2019 23:26:30 WIB
Greenback memperpanjang kenaikan pada hari Rabu karena investor berbalik dari aset berisiko setelah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Komentar Dovish dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, bersama dengan kekhawatiran atas pasar obligasi mengirim sinyal mengkhawatirkan kesehatan ekonomi.

Sebelumnya pada hari itu Draghi mengatakan ECB dapat menunda menaikkan suku bunga dan masih memiliki alat lain yang tersedia untuk mendukung perekonomian. Namun dia mengakui bahwa zona euro sedang mengalami "penurunan permintaan eksternal yang terus-menerus."

Sementara itu, imbal hasil obligasi AS terus turun, dengan patokan catatan 10-tahun mencapai 2,37%, sedangkan imbal hasil pada surat utang negara tiga bulan turun menjadi 2,46%.

Pada saat penulisan dolar AS berada pada level $96.94

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search