Dolar AS Perburuk Pelemahannya, Sentuh Level Rendah 1-Bulan

Dolar AS Perburuk Pelemahannya, Sentuh Level Rendah 1-Bulan

Selasa, 28 Agustus 2018 22:59:36 WIB
Dolar AS memperpanjang pelemahannya terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Selasa, turun ke level terendah dalam sebulan karena kesepakatan dagang AS-Meksiko yang meredakan kekhawatiran terhadap perang dagang.

Indeks dolar AS, yang mengukur pergerakan greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,29% ke level 94.40, itu adalah level terlemah sejak 1 Agustus.

Kekhawatiran terhadap ketegangan perang dagang telah mereda, menurunkan permintaan aset safe haven seperti dolar, setelah AS mencapai kesepakatan perjanjian dengan Meksiko untuk kesepakatan perdagangan yang bertujuan untuk merombak North American Free Trade Agreement (NAFTA).

Namun, presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia masih dapat menempatkan tarif kepada otomotif Kanada jika mereka menolak untuk kesepakatan baru dan juga ingin konsensi pada produk susu negara tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search