Dolar Berada Di Level Tertinggi Dua Minggu Karena Euro Yang Lemah Jelang ECB

Dolar Berada Di Level Tertinggi Dua Minggu Karena Euro Yang Lemah Jelang ECB

Selasa, 05 Maret 2019 10:32:07 WIB
Dolar bertehan di level tertinggi dua minggu terhadap mata uang utama pada hari Selasa, didukung oleh ekonomi AS yang berjalan elastis dan lesunya euro jelang pertemuan kebijakan Bank Central Eropa (ECB).

Obligasi AS yang bergerak naik juga turut menjadi penopang dolar, dan meskipun harga turun dari puncak semalam.

Disis lain Euro tetap goyah sebelum pertemuan ECB pada hari Kamis, ECB menghadapi tekanan pertumbuhan ekonomi dan hal ini akan membuat mereka menjaga zona ekonomi euro dari pelamahan ekonomi yang nerlanjut.

Dolar juga tetap tenang karena dukungan dari obligasi AS yang bergerak lebih tinggi karena di dukung data GDP AS yang menunjukkan kenaikan di quarter ke empat, meredakan kekhawatiran potensi kerugian yang cepat dalam momentum ekonomi.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $96.68.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search