Dolar Bergerak Mendatar Di Tengah Kekhawatiran Perang Perdagangan

Dolar Bergerak Mendatar Di Tengah Kekhawatiran Perang Perdagangan

Selasa, 29 Januari 2019 16:38:05 WIB
Dolar bertahan di dekat level dua minggu terendah pada hari Selasa karena meningkatnya kekhawatiran perdagangan antara AS dan China meningkatkan permintaan pada aset aman Yen Jepang dan Swiss Franc.

Pada hari Minggu AS mengumumkan melawan kriminal perusahaan teknologi China Huawei Co Ltd. meningkatkan pertengkaran dengan pembuat peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, yang menyangkal kesalahan. Pengumuman itu datang beberapa hari sebelum pembicaraan perdagangan dengan Beijing akhir pekan ini.

Berita terkini telah menyerap permintaan pada aset beresiko dan akhirnya reli pada pasar saham China pada tahun ini. Yen dan Franc Swiss menguat melawan dolar.

Pasar juga fokus pada apa yang akan di sampaikan pada pertemua The Fed pada tanggal 29-30 Januari, dimana Ketua Jerome Powell di harapkan mengakui pertumbuhan ekonomi di AS sedang alami pelemahan.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $ 95.67

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search