Dolar Bergerak Mendatar Jelang Pertemuan The Fed

Dolar Bergerak Mendatar Jelang Pertemuan The Fed

Senin, 17 Desember 2018 14:34:48 WIB
Dolar AS sedikit berubah pada hari Senin di Asia karena investor tetap berhati-hati menjelang pertemuan Federal Reserve AS yang ditunggu-tunggu akhir pekan ini.

The Fed secara luas diperkirakan akan menyampaikan kenaikan suku bunga seperempat poin pada pertemuan pada hari Rabu, sementara konferensi pers pertemuan kebijakan-keputusan oleh Ketua Fed Jerome Powell juga akan diawasi ketat.

Kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan global bersama dengan ketegangan perdagangan dan volatilitas pasar telah mendorong para pedagang untuk mendorong kembali harapan pada laju yang diharapkan dari kenaikan suku bunga Fed pada 2019.

Di tempat lain, yen Jepang tergelincir terhadap dolar karena pasangan USDJPY naik 0,12% menjadi 113,52. Bank of Japan diharapkan untuk menjaga kebijakan moneter tidak berubah ketika membuat pengumuman kebijakannya pada hari Kamis.

GBPUSD datar di 1,2581. Laporan dari pekan lalu mengatakan kegagalan Perdana Menteri Inggris Theresa May untuk memenangkan konsesi kunci dari Uni Eropa untuk menyelamatkan kesepakatan Brexitnya telah menambah kekhawatiran tentang prospek keluar dari 'tidak ada kesepakatan' dari Uni Eropa.

Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Senin bahwa nilai tukar China bisa menjadi lebih stabil pada waktunya karena negara itu mendorong penggunaan internasional yang lebih besar dari yuan.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $97.39


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search