Dolar Bergerak Naik Namun Tetap Di Bawah Tekanan Setelah Pertemuan The Fed

Dolar Bergerak Naik Namun Tetap Di Bawah Tekanan Setelah Pertemuan The Fed

Kamis, 10 Januari 2019 17:15:59 WIB
Greenback bergerak naik lebih tinggi pada hari Kamis setelah dovish pada pertemuan The Fed pada hari Rabu yang menyebabkan penurunan pada dolar.

Risalah dari pertemuan Desember Fed menunjukkan bahwa banyak pembuat kebijakan mendukung suku bunga tetap stabil tahun ini, meningkatkan harapan bahwa tidak akan ada kenaikan pada tahun 2019. Nada dovish mendorong dolar turun ke level terendah hampir tiga bulan di 94,63.

"Pada dasarnya dolar telah kehabisan cara untuk membuatnya lebih tinggi," kata Erik Nelson, ahli strategi mata uang di Wells Fargo.

"The Fed telah mengatakan kepada kami bahwa mereka mungkin pada atau mendekati titik di mana mereka akan menghentikan kenaikan suku bunga dan kami memperkirakan dorongan yang kami lihat untuk pertumbuhan A.S. tahun lalu pasti akan memudar," tambahnya.

Sementara itu, investor juga melihat ke depan untuk komentar dari Ketua Fed Jerome Powell, yang berbicara di Economic Club of Washington.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $95.32

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search