Dolar Bergerak Stabil Jelang Pidato Powell

Dolar Bergerak Stabil Jelang Pidato Powell

Selasa, 09 Juli 2019 14:36:56 WIB
Dolar AS datar pada hari Selasa di Asia karena ekspektasi penurunan suku bunga yang agresif berkurang setelah laporan pekerjaan yang kuat yang dirilis akhir pekan lalu.

Sebanyak 10 bank sentral AS, termasuk ketua Federal Reserve Jerome Powell, dijadwalkan untuk berbicara minggu ini. Risalah pertemuan The Fed Juni juga akan dirilis pada hari Rabu.

Data yang dirilis Jumat lalu menunjukkan rebound tajam dalam pertumbuhan pekerjaan AS pada bulan Juni dan mengurangi harapan bahwa Fed akan memangkas suku bunga sebesar 50 basis poin ketika bertemu pada akhir Juli.

Ada risiko The Fed tidak akan dovish seperti yang dipikirkan orang. Bank-bank sentral yang berada di depan kurva dalam siklus ini adalah Australia dan Selandia Baru. The Fed mungkin selanjutnya, tetapi Bank Sentral Eropa dan Bank Sentral Inggris lamban," kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities di Tokyo.

Pada saat penulisan dolar terpantau berada pada kisaran $97.44.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search