Dolar Bergerak Turun Ke level Rendah Mingguan Menanti Perkembangan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Dolar Bergerak Turun Ke level Rendah Mingguan Menanti Perkembangan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok

Senin, 18 November 2019 16:04:18 WIB
Dolar AS merosot ke posisi terendah satu minggu terhadap mata uang utama pada hari Senin (18/11), karena para trader menunggu indikasi baru tentang apakah AS dan Tiongkok bergerak lebih dekat ke arah kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang mereka yang telah mengguncang pasar keuangan dan telah menjadi hambatan pada pertumbuhan global.

Media pemerintah Tiongkok Xinhua melaporkan pada hari Minggu (17/11) bahwa kedua pihak melakukan pembicaraan konstruktif tentang perdagangan melalui telepon, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai waktu kemungkinan kesepakatan.

Semuanya terdengar menjanjikan, kata seorang analisis. Tapi Tiongkok telah menjadikan penggulingan beberapa tarif sebagai prasyarat untuk perjanjian itu dan tidak jelas apakah Trump akan menyetujui itu.

Pada saat penulisan Dolar AS berada pada level 97.92. Selanjutnya dolar AS berpeluang bergerak lebih rendah menguji level support di 97.70 selama harga tidak mampu menembus level resisten di 98.20.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search