Dolar Berjuang Di Tengah Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Dolar Berjuang Di Tengah Pemangkasan Suku Bunga The Fed

Kamis, 04 Juli 2019 16:11:52 WIB
Dolar bergerak di kisaran rendah satu minggu terhadap yen pada hari Kamis karena pelemahan yields obligasi mendorong ekspektasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunga bulan ini.

Surat utang pemerintah di tengah reli global karena tertekan oleh yields obligasi AS yang berada di level rendah dua setengah bulan dan yields obligasi eropa yang berada pada rekor terendah karena meningkatnya peluang Bank Sentral Eropa untuk memangkas suku bunga untuk mendorong kemajuan ekonomi global.

Mengekspektasi harapan untuk resolusi cepat untuk perang perdagangan AS-China juga melukai sentimen terhadap dolar.

Investor mengalihkan perhatian mereka ke data non-farm payrolls AS yang jatuh tempo pada hari Jumat, yang diperkirakan oleh para ekonom telah meningkat sebesar 160.000 pada bulan Juni, dibandingkan dengan 75.000 pada bulan Mei.

Data penggajian yang positif tidak mungkin menguatkan dolar karena ekspektasi untuk penurunan suku bunga AS yang kuat, mengingat inflasi yang rendah dan dampak dari perang perdagangan.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $96.77.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search