Dolar Bertahan Di Level Tertinggi Dua Minggu Setelah Data Penjualan AS Alami Pengutan

Dolar Bertahan Di Level Tertinggi Dua Minggu Setelah Data Penjualan AS Alami Pengutan

Senin, 17 Juni 2019 10:35:06 WIB
Dolar bergerak didekat level tertinggi dua minggu pada hari Senin, karena terdukung oleh menguatnya data penjuala AS, penguatan beberapa data tersebut menghilangkan kekhawatiran perlambatan ekonomi di negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Hal berpeluang membantu dolar menjelang pertemuan The Federal Reserve pada pekan ini. Meskipun beberapa ekspektasi mengatakan bahwa The Fed akan memangkas suku bunga pada hari Rabu, pedagang bertaruh bahwa pembuat kebijakan akan melakukan hal itu dalam beberapa bulan mendatang.

Dolar Indeks versus sekeranjang mata uang utama bergerak di level 97.50 setelah alami kenaikan ke level 97.58 pada hari Jumat, ini merupakan level tertinggi sejak 3 Juni.

Indeks telah menurun ke level terendah dua setengah bulan di 96,459 sedikit lebih dari seminggu yang lalu setelah laporan pekerjaan AS lemah meningkatkan prospek penurunan suku bunga Fed.

Ekspektasi penurunan suku bunga pada pertemuan Fed 18-19 Juni turun dari 28,3% pada hari Kamis menjadi 21,7% menurut alat FedWatch CME Group.

Pada saat penulisan dolar terpantau berada pada level $97.49.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search