Dolar Dalam Tekanan Jelang The Fed, Pasar Tertuju Pada Kebijakan The Fed

Dolar Dalam Tekanan Jelang The Fed, Pasar Tertuju Pada Kebijakan The Fed

Selasa, 18 Desember 2018 09:27:44 WIB
Dolar tetap dalam tekanan pada hari Selasa karena pasar menghitung mundur pada pertemuan penting The Fed di tengah spekulasi bahwa The Fed akan menghentikan kenaikan bunga dan kembali kepada kebijakan pengetatan moneter seiring perlambatan ekonomi global.

Sell- Off pada pasar saham diperpanjang hingga sesi Asia karena investor mengkhawatirkan pelemahan data secara global, memperkuat prediksi kenaikan suku bunga Fed yang di harapkan pada hari Rabu akan menghantarkan perlambatan.

"Kami mengharapkan kenaikan dovish oleh Fed. Data belum cukup hangat bagi bank sentral untuk tidak mendaki pada bulan Desember, "kata Rodrigo Catril, ahli strategi mata uang senior di NAB.

Pejabat Senior Fed, termasuk Ketua Fed Jerome Powell, baru-baru ini menjadi lebih berhati-hati tentang pandangan kebijakan yang menggarisbawahi pergeseran sentimen pasar dari beberapa bulan yang lalu pada tanda-tanda meningkatnya pendinginan dalam ekonomi global.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $97.08.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search