Dolar Dekati Level Tertinggi 2019 Karena Perselisihan Perdagangan Dan Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Dolar Dekati Level Tertinggi 2019 Karena Perselisihan Perdagangan Dan Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Selasa, 12 Februari 2019 11:07:00 WIB
Dolar bertahan di level tertinggi terhadap mata uang utama pada hari Selasa, mendekati ketinggian 2019 karena ketegangan perdagangan AS-Sino dan kekhawatiran pertumbuhan global mendukung daya tarik safe-haven greenback.

Investor fokus pada pembicaraan perdagangan tingkat tinggi di Cina minggu ini dimana Washington diperkirakan akan terus menekan Beijing pada tuntutan lama bahwa ia melakukan reformasi struktural untuk melindungi kekayaan intelektual perusahaan-perusahaan Amerika, untuk mengakhiri kebijakan yang bertujuan memaksa transfer teknologi ke Perusahaan Cina.

Dolar mendapat manfaat dari kegelisahan investor di sekitar pembicaraan perdagangan, kata Sim Moh Siong, ahli strategi mata uang di Bank of Singapore.

Di luar daya tarik safe haven, dolar masih merupakan mata uang dengan imbal hasil tertinggi di negara maju dan dengan semua bank sentral utama melakukan dovish, greenback tampaknya relatif menarik.

Pada saat penulisan dolar berada pada level 97.06.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search