Dolar Melemah Karena Kesimpulan Pembicaraan Dagang AS Dengan China

Dolar Melemah Karena Kesimpulan Pembicaraan Dagang AS Dengan China

Jum'at, 24 Agustus 2018 13:51:39 WIB
Dolar AS melemah pada hari Jumat setelah sempat menguat pada awal perdagangan setelah adanya kesimpulan dari pembicaraan dagang antara AS dan China yang hanya hasilkan sedikit kemajuan.

Indeks dolar AS, yang mengikuti pergerakan greenback terhadap sekeranjang mata uang utama, turun 0,16% ke level 95.47 pada pukul 13.44 WIB.

Pembicaraan dagang selama dua hari antara AS dan China berakhir hari Kamis dengan tanpa adanya perubahan besar.

Lindsay Walters, juru bicara Gedung Putih mengatakan bahwa kami akhiri pembahasaan selama dua hari dengan rekan dari China dan bertukar pandangan tentang bagaimana mencapai keadilan, keseimbangan, dan timbal balik dalam hubungan ekonomi.

Sementara itu putaran baru dari tarif AS berjalan dengan kenaikan tarif sebesar $16 miliar untuk impor dari China, yang diikuti segera dengan tarif balasan yang sama dari China.

Kedepannya, investor kemungkinan akan fokus pada pidato ketua Federal Reserve Jerome Powell yang akan dijadwalkan malam nanti pada pertemuan tahunan bankir bank sentral di Jackson Hole, Wyoming.

Pasar akan menaruh perhatian pada segala hal dari ketua Fed terhadap menjaga independensi bank sentral setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan pada awal pekan ini bahwa dia "tidak sedang" terhadap kenaikan suku bunga Fed akhir-akhir ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search