Dolar Melemah Karena Penangguhan Tarif Trump Mendorong Aset Risiko

Dolar Melemah Karena Penangguhan Tarif Trump Mendorong Aset Risiko

Senin, 25 Februari 2019 16:18:04 WIB
Dolar bergerak lebih rendah hari Senin pada sesi Eropa setelah Presiden Donald Trump memutuskan menunda kenaikan tarif kepada impor China dan hal ini telah menjadi katalis positif unutk aset beresiko.

Dolar indeks yang mengukur Greenback terhadap mata uang utama lainya bergerak turun di level $96.36 pada pukul 16.00 WIB.

Greenback bergerak turun pada sesi Asia karena pasar saham China mencatat kenaikan tertinggi mereka selama tiga tahun, Yuan naik 0.2 persen. Gencatan senjata dalam perdagangan AS - China akan menjadi perangsang besar bagi ekonomi Tiongkok, dan tanda - tanda gencatan senjata yang muncul tidak hanya mengangkat aset Cina, tetapi semua mata uang dan saham berkorelasi dengan China.

Sebuah peringatan dari kantor berita China Xinhua bahwa masih ada masalah dengan kesepakatan.

Dolar tidak hanya turun 0,2% terhadap Aussie dan kiwi dalam perdagangan Asia, tetapi juga melemah terhadap yen, yang mencerminkan semakin pentingnya Cina sebagai pasar bagi perusahaan Jepang juga.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search