Dolar Mematahkan Kerugian Beruntun Dua Minggu Karena Data Pekerjaan AS Yang Kuat

Dolar Mematahkan Kerugian Beruntun Dua Minggu Karena Data Pekerjaan AS Yang Kuat

Senin, 04 Februari 2019 16:37:06 WIB
Dolar beringsut lebih tinggi pada hari Senin, memecahkan penurunan beruntun dua minggu karena data pekerjaan AS yang kuat menopang greenback di pasar yang secara luas berhati-hati pada prospek aset berisiko.

Dolar juga mengambil perhatian dari pembicaraan perdagangan baru-baru ini yang menyimpulkan antara Cina dan Amerika Serikat, dengan dolar ditetapkan untuk kenaikan beruntun dua hari terbesar terhadap yuan dalam setahun.

Sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat menunjukkan nonfarm payrolls melonjak oleh 304.000 pekerjaan bulan lalu, melebihi perkiraan dan kenaikan terbesar sejak Februari 2018. Angka aktivitas manufaktur ISM untuk Januari juga lebih baik dari yang diharapkan.

Perubahan utama dalam ekspektasi pasar antara penutupan pada hari Kamis dan penutupan pada hari Jumat adalah lebih sedikit peluang penurunan suku bunga, bukan lebih banyak peluang kenaikan suku bunga, kata Marshall Gittler, kepala strategi di ACLS.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $95.73

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search