Dolar Menguat Di Tengah Harapan Kesepakatan Dagang AS-China

Dolar Menguat Di Tengah Harapan Kesepakatan Dagang AS-China

Senin, 04 Maret 2019 16:08:07 WIB
Dolar AS menguat di awal sesi Eropa pada hari Senin di tengah tanda-tanda AS dan China mendekati kesepakatan dagang yang telah berlangsung lama.

Wall Street Jurnal melaporkan pada hari minggu, Washington dapat mengangkat sebagian besar atau semua tarifnya di Beijing sementara pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan mitranya dari Tiongkok Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan perdagangan akhir dapat terjadi akhir bulan ini.

Mengikuti komentar dari Trump minggu lalu bahwa dia bertenya kepada China segera menghapus semua tarif pada produk pertanian A.S. karena pembicaraan perdagangan mengalami kemajuan dengan baik.

Trader tampaknya melihat komentar masa lalu dari Presiden Trump, yang mengatakan pada akhir pekan bahwa kebijakan moneter ketat Federal Reserve berkontribusi terhadap dolar yang kuat dan merusak daya saing Amerika Serikat.

Pada saat penulisan dolar berada pada level $96.57

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search